ASNation – Remaja Islam Sunda Kelapa Gelar NgabubuRUN

  • Bagikan

Edisi.Id – Sebanyak 100 peserta mengikuti acara memeriahkan bulan Ramadan bertajuk ‘NgabubuRUN – Running Tour dari Masjid Ke Masjid’ yang diselenggarakan oleh ASNation bekerja sama dengan Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA), Sabtu (23/3).

Kegiatan yang sebagian besar pesertanya adalah ASN berbagai lintas instansi yang tergabung dalam komunitas ASN Runners ini memilih rute lari dari Masjid Sunda Kelapa menuju Masjid Cut Meutia, kembali ke Masjid Sunda Kelapa dengan jarak sekitar tiga kilometer.

Ketua Pelaksana ‘NgabubuRUN – Running Tour dari Masjid Ke Masjid’, Shendy Maria Ariel mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat, secara khusus anggota ASN Runners, RISKA dan pegiat lari agar tetap aktif berolahraga selama Ramadan sekaligus sebagai sarana silaturahmi.

Ia menyampaikan, kegiatan ini bukan hanya sebatas olahraga semata, tapi memiliki nilai tambah karena mengusung wisata religi.

“Peserta berlari dari masjid ke masjid di mana di masjid tujuan nanti akan disambut oleh tour guide dari Dinas Parekraf DKI yang akan memandu tur di masjid tersebut, menjelaskan tentang sejarah dan kebudayaan masjidnya,” ungkap Shendy.

Ketua Remaja Masjid Sunda Kelapa (RISKA), Akis menyambut baik kegiatan perdana yang dikerjasamakan dengan komunitas ASN Runners ini. Ia menilai, keduanya memiliki pandangan sama untuk mewujudkan anak muda yang sehat, berkarya dan kreatif.

“Kami merasa sevisi misi, maka itu kami mulai dengan meramaikan kegiatan Ramadan dengan lari. RISKA adalah kumpulan anak-anak muda yang berkarya dan berkreativitas dengan nuansa religi. Anak muda jangan mau kalah di Ramadan ini jangan loyo tetap harus berolahraga jaga badan kita yang sudah dititipkan oleh Allah SWT,” kata Akis.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan pemberian donasi untuk Adik Asuh RISKA, tausiyah, buka puasa dan sholat maghrib berjamaah, makan bersama, sosialisasi program dan pembagian doorprize.

  • Bagikan