Kecamatan Cipayung Terus Tingkatkan Siskamling

  • Bagikan

Edisi.Id – Jajaran tiga pilar bersama forum komunikasi ulama umaro (FK ULUM) Kecamatan Cipayung dan warga, terus meningkatkan keamanan lingkungan (Siskamling) selama Ramadan ini.

Menurut Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, siskamling ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif, sekaligus mencegah terjadinya tawuran warga saat jelang dan usai sahur.

Untuk menyemangati warga, ungkap Ritonga, dirinya bersama unsur tiga pilar dan FK ULUM mendatangi pos keamanan statis (Poskotis) yang ada di setiap RW, sekaligus melakukan makan sahur bareng.

“Kami sebagai aparatur pemerintah, unsur tiga pilar dan FK ULUM tetap memberikan dukungan penuh. Kita sama-sama menciptakan suasana yang kondusif,” kata Ritonga, Minggu (24/3).

Dijelaskan Ritonga, beberapa titik titik yang menjadi fokus pengawasan antara lai pertigaan MC Donald Cipayung, kolong tol Setu, Waduk Tiu, Waduk Munjul, pertigaan Cilangkap-Pondok Ranggon. Kemudian kawasan di Jalan Mabes TNI Delta 2.

“Lokasi tersebut selalu dimonitor karena sering dijadikant empat berkumpul remaja hingga larut malam,” tuturnya.

Sementara, Ketua FK ULUM Kecamatan Cipayung, Lukman Hakim Hamid menyatakan, akan terus ikut berkeliling monitor wilayah dan bersilaturahmi dengan warga serta pengurus RT/RW di Poskostis.

“Kami akan selalu hadir di tengah masyarakat. Dengan kekompakan dari semua pihak maka wilayah akan tetap aman dan kondusif, tidak ada gangguan Kamtibmas,” tegasnya

Dia meminta agar siskamling ini terus dilakukan setiap saat, bukan saat Ramadan saja.

“Niatkan ini sebagai ibadah, sehingga tidak terbebani saat melakukannya,” ucap pengasuh Pondok Pesantren Al Hamid Cilangkap dan Pondok Ranggon ini.

  • Bagikan