Penyintas Genangan di Cawang Dapat Bantuan

  • Bagikan

Edisi.Id – Jajaran Suku Dinas Sosial Jakarta Timur mengimbuhkan sejumlah dukungan natura kepada warga terdampak genangan di Kelurahan Cawang, Kramat Jati, Senin (25/3).

Bantuan secara simbolis diserahkan Plt Kasudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam, pada Lurah Cawang, Didik Diarjo.

Menurut Abdul Salam, dukungan dukungan natura berdasarkan permohonan dari pihak Kelurahan Cawang, karena sejumlah tempat tinggal warganya tergenang akibat luapan Kali kali Ciliwung.

“Total tersedia enam item dukungan yang kami berikan untuk warga terdampak genangan di Kantor Kelurahan Cawang,” ujar Alam.

Dia menjabarkan, enam dukungan natura itu tiap-tiap adalah 200 kantong beras ukuran 5 kg, 200 dus mie instan, 400 pack biskuit, 600 kaleng sarden 200 pack kecap manis dan 50 dus air mineral.

Sementara Lurah Cawang Didik Diarjo, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Sudin Sosial Jakarta Timur yang merespon permohonan pihaknya.

Seluruh bantuan, lanjut Didik, langsung diberikan pada warga di wilayah RW 03, 08 dan 05 yang terdampak luapan Kali Ciliwung.

“Genangan akibat luapan Kali Ciliwung terasa berjalan sekitar pukul 06.00 hingga 10.00, dengan ketinggian genangan antara 50 hingga 190 sentimeter. Namun, pukul 14.00 genangan terasa berangsur surut,” ungkap Didik.

Dia memaparkan, genangan di wilayah RW 03 ketinggian sekitar 50 hingga sentimeter tersebar di RT 02, 04 dan RT 15 di Jalan Taman Harapan.

Kemudian di RW 05 Jalan Terusan Kalibata atau universitas Binawan, genangan terdapat di RT 09 dan RT 11 ketinggian sentimeter.

Selanjutnya di RW 08 Jalan Tanjung Sanyang, genangan terdapat di RT 04, 06 dan 08 dengan ketinggian sekitar 50 hingga 90 sentimeter.

Disebutkan Didik, meski genangan itu memadai tinggi tetapi warga tidak tersedia yang mengungsi. Mereka justru memilih bertahan di rumahnya masing-masing.

  • Bagikan