Mengapa Supian Suri Layak menjadi Wali Kota Depok? 

  • Bagikan

Edisi.id – Supian Suri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok didukung 6 partai politik dan unsur masyarakat untuk menjadi wali kota Depok.

Banyaknya dukungan pada Supian Suri dinilai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ormas Garuda Nusantara (Garnus) Kota Depok, Harris Fadilah sebagai hal yang semestinya. Menurut Harris, Supian Suri merupakan birokrat yang berprestasi dan memiliki rekam jejak mumpuni selama 23 tahun.

“Beliau ini birokrat karir yang sudah malang melintang di berbagai posisi di Pemkot Depok. Dari bawah, beliau menunjukkan dedikasinya dan terus menapaki jenjang karir hingga saat ini menjadi Sekda,” ujar Harris, Sabtu (11/5/2024).

Harris menilai pengalaman dibutuhkan untuk membangun Kota Depok untuk lebih maju dan sejahtera.

“Memimpin sebuah kota seperti Depok itu tak mudah, butuh pengalaman dan kapabilitas. Itu ada pada Supian Suri,” jelas Harris.

Tak hanya dari sisi kapabilitas dan pengalaman, Supian Suri juga punya kemampuannya dalam menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak dan masyarakat luas. Ia banyak memimpin organisasi kemasyarakatan di Kota Depok.

“Beliau ini figur yang merakyat dan mudah bergaul. Saya yakin, jika beliau memimpin Depok, akan banyak perubahan positif yang akan terjadi,” tambah Harris.

Supian Suri lahir di Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 27 Februari 1975. Pria yang akrab disapa SS ini merupakan alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

  • Bagikan