Malaysia Masters 2024: Tumbangkan Wakil India, Shesar Melaju ke Babak Utama

  • Bagikan

Edisi.id – Pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito melesat ke babak utama Malaysia Masters 2024 seusai mengatasi perlawanan wakil India Sathish Kumar Karunakaran.

Pada laga yang berlangsung (21/5) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, vito sapaan Shesar menang atas Sathish lewat rubber game yang berdurasi 56 menit dengan skor 13-21,22-20,21-13.

Di gim pertama, pertandingan berlangsung dengan ketat. Shesar maupun Satish saling berbalas poin hingga menginjak skor 6-6.

Namun, Vito kerap melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, pemain kelahiran 3 Maret 1994 itu tertinggal 8-11 di interval gim pertama.

Usai turun minum, Shesar kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan sehinggga skor menjadi 10-16. Shesar kemudian berupaya mengejar ketertinggalan.

Ia mampu merebut poin demi poin dari Satish, skor menjadi 13-17. Akan tetapi, di poin-poin krusial, Shesar tak mampu membendung serangan dari Sathish sehingga kalah di gim pertama dengan skor 13-21.

Pada gim kedua, Shesar tampil lebih baik dan unggul 7-2 dari Sathish. Alhasil, Shesar merebut interval gim kedua dengan skor 11-9.

Usai jeda interval, Vito mampu memberikan perlawanan dan berhasil memperlebar jarak dari Sathish, skor menjadi 16-10.

Mendekati poin penentu kemenangan, Shesar malah melakukan kesalahan sendiri.

Alhasil, Sathish mampu menyamakan kedudukan, skor menjadi 20-20. Pukulan keras Vito mampu menembus pertahanan Sathish sehingga dirinya berhasil menutup gim kedua dengan keunggulan 22-20.

Di gim ketiga, pertandingan kembali berjalan ketat. Kedua pemain saling kejar mengejar poin hingga mencapai skor 6-6. Bermain dengan ciamik, akhirnya Shesar menutup interval gim ketiga dengan skor 11-7.

Usai jeda interval, Shesar tampil sangat gemilang. Pemain berusia 30 tahun itu mampu memperlebar jarak dengan keunggulan 16-11.

Alhasil, Shesar merebut gim ketiga dengan skor 21-13. Dengan kemenangan ini, Shesar akan menghadapi wakil Denmark Anders Antonsen di babak utama Malaysia Masters 2024.

Foto: PBSI

  • Bagikan