oleh

Latih Mental Dan Disiplin Siswa Baru, SMP Tirta Jaya Gandeng Kodim 0508 Depok

Edisi.Id- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tirta Jaya menggandeng Kodim 0508 Depok dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Markas Kodim Depok,Jalan Pramuka, kelurahan Mampang Kota Depok, 26-27 Juli 2019.

Kerjasama ini merupakan hal baru baik bagi SMP Tirta Jaya maupun bagi Kodim 0508, sehingga  dalam kegiatan turut hadir ketua yayasan Uswatun Hasanah Bapak H.Heriyudin,  Kepala Sekolah SMP Tirta Jaya Bapak Wasno, lalu pimpinan Kodim 0508 Kapt.Infanteri Ibrahim.

“LDKS ini diikuti oleh 45 siswa baru dan diadakan selama 2 hari satu malam dimulai tanggal 26-27 Juli 2019,”ujar Bapak Wihara guru SMP Tirta Jaya bidang kesiswaan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Tirta Jaya, Bapak Wasno menjelaskan tujuan  kegiatan ini adalah membentuk generasi yang berjiwa pemimpin, berkarakter dan berkepribadian Islam.

“Dalam LDKS ini materi yang kami berikan dari Guru sekolah adalalah tentang iman dan takwa serta kami selipkan kegiatan tadarus Qur’an, dan sholat tahajud,” ujar Pak Wasno.

Disisi lain Kapten Infanteri Ibrahim dari Kodim yang membuka acara LDKS ini memastikan bahwa pihaknya melatih materi upacara, baris berbaris, outbond, pengetahuan kebangsaan, penyuluhan narkoba dan bahaya seks bebas.

“Kegiatan ini sesuai MOU antara TNI dan Dinas pendidikan bahwa mereka tidak boleh menolak penawaran pengajuan pelatihan-pelatihan dari pihak sekolah,”ujar Kapt. Infanteri Ibrahim.

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed