banner 728x250

Walikota Depok Mendapat Piagam Penghargaan Dari Kapolda Metro Jaya

  • Bagikan
banner 468x60

Edisi.id, Depok – Walikota Depok menerima piagam penghargaan atas dukungannya terhadap kebijakan Electronic Traffic Enforcement (ETLE) yang digagas Polda Metro Jaya di Kota Depok. Kapolsek Metropolitan Jaya, Inspektur Jenderal Fadil Imran langsung menyerahkan sertifikat tersebut kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris (Mohammad Idris).

“Jadi pelanggaran lalu lintas akan terekam di CCTV yang ter-connect ke instansi-instansi terkait. Misalnya connect ke Polda. Nanti juga ter-connect ke Samsat terkait masalah perpanjangan,” kata Mohammad Idris, setelah menerima piagam penghargaan di Polda Metro Jaya, Selasa (23/03/2021).

banner 336x280

Ketika pelanggar belum menyelesaikan sanksi yang direkam oleh kamera ETLE, tidak dapat mengurus sebak surat-surat STNK diblokir. Ini akan meningkatkan kesadaran pengguna jalan dan meningkatkan opini asli (PAD) kawasan.

“Jika ada kendaraan terkena ETLE lalu belum bayar pajak, maka pelanggar tersebut akan diingatkan sebagai Wajib Pajak(WP).”

Oleh karena itu, Mohammad Idris berharap ke depan titik kamera ETLE akan terpasang di tiga lokasi yaitu Jalan Juanda selain Jalan Margonda Raya yang telah terpasang.

”Himbauan saya adalah bagaimana meningkatkan kesadaran akan disiplin. Pengendalian diri sendiri, namun sebenarnya kita membutuhkan aplikasi elektronik ini untuk lebih mendisiplinkan diri,” tutupnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *