Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Komandoi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sekota Depok serentak di 63 Kelurahan

  • Bagikan

Edisi.id – Pemerintah Kota Depok menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 tingkat kota Depok dengan tema “Meneladani Rasulullah SAW” Dimasjid Balaikota Depok dan diikuti serentak di 63 Kelurahan Sekota Depok, Rabu, 27 Oktober 2021.

Acara Ini diselenggarakan oleh Sekretariat Daerah Kota Depok dan didukung oleh DISKOMINFO Kota Depok dengan seluruh kegiatannya di laksanakan dengan PROKES yang ketat sesuai dengan anjuran Pemerintah.

Wali Kota Depok Muhammad menegaskan kalau dulu acara Maulid Nabi Muhammad SAW diakukan secara live atau zoom sementara banyak kendala bahkan kebalikannya.

“kali ini kita menjalankan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serentak seluruh kelurahan yaitu ada 63 kelurahan dan beberapa majlis Ta’lim yang mengikuti acara ini dengan tatap muka ”. ujarnya.

Menurut Mohammad Idris Peringatan maulid nabi manfaatnya agar kita diingatkan, karena kita sering lupa mempunyai figur teladan dan kita mempunyai pemimpin yang harus di teladani yaitu baginda Rasulullah saw.

Pria yang backgroundnya Kiai ini melanjutkan Maulid nabi adalah maulid peradaban, lahirnya peradaban manusia yaitu lahirnya nabi Muhammad saw. Hal ini harus di ingatkan atau di deklarasikan karena inti daripada interaksi manusia adalah akhlakul kharimah.

“Kalau akhlaknya jelek tidak akan terpakai , bahkan tidak terpandang oleh Allah SWT dalam timbangan nanti di hari kiamat. Timbangan yang memberatkan di hari kiamat adalah khusnul khuluq”. Ujarnya.

Kiai Idris mengungkapkan nabi di utus untuk menjadi rahmat dan kasih sayang . Diantara rahmat terbesar yaitu akhlak. Ini bagian hikmah dari memperingati maulid nabi Muhammad Saw.

Selanjutnya pesan dari wali kota depok “peringati maulid nabi Muhammad SAW saat ini masih dalam keadaan pandemik covid 19 dan masih terikat dengan adanya peraturan dari pusat yang sudah diturunkan ke wilayah ke kota yang namanya PPKM.

“Alhamdulillah Kegiatan ini dilaksanakan sesuai prokes. Serta adanya penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM)”. Tutupnya.

  • Bagikan