Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Kedubes Kerajaan Belanda Kunjungi Kota Depok, Untuk Melihat Peninggalan

  • Bagikan

Edisi.id – Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menerima kunjungan Kedutaan Besar (Kedubes) Kerajaan Belanda untuk Indonesia. Kedatangan mereka dimaksudkan untuk melihat peninggalan sejarah Belanda yang ada di kawasan Jalan Pemuda, Depok Lama, Kecamatan Pancoran Mas.

Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns mengatakan, pihaknya senang berkunjung ke Kota Depok. Pasalnya, banyak peninggalan sejarah Belanda yang memiliki peluang dibangunnya Kawasan Heritage Depok Lama.

“Kami sangat senang, karena banyak gedung-gedung dan bangunan peninggalan zaman dahulu, yang saat ini dapat dimanfaatkan untuk wisata sejarah Belanda,” tuturnya di Artivator Cafe, jalan Pemuda Depok Lama, Kamis (11/11/2021).

GOR Kota Depok Bestandar Nasional

Menurut Lambert Grinjs, pihaknya siap berkontribusi untuk membangun kawasan Heritage Depok Lama. Kerja sama pun akan diberikan dalam bidang penelitian dan kebudayaan. Juga menjalin koneksi dengan orang-orang di Belanda untuk pembangunan wisata sejarah Belanda tersebut.

“Mudah-mudahan rencana ini dapat terealisasi, sehingga masyarakat di Kota Depok dapat bangga karena memiliki tempat khusus yang dapat dimanfaatkan untuk wisata sejarah Belanda,” tambahnya.

Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat perhatian terhadap kebudayaan dan peninggalan sejarah. Wilayah Jalan Pemuda, Depok Lama tersebut merupakan salah satu icon peninggalan sejarah Belanda di Kota Depok.

Lanjut Dadan, kini rencana pembangunan kawasan Heritage Depok Lama sedang berjalan. Pihaknya melakukan kajian dan penelitian untuk selanjutnya bisa dijadikan kawasan wisata sejarah Belanda.

“Pembangunan kawasan Heritage Depok Lama ini perlu dikaji dan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar,” tambahnya.

Untuk itu, Pemkot Depok akan terus berkolaborasi bersama Kedutaan Besar Kerajaan Belanda Republik Indonesia dan Universitas Indonesia agar rencana pembangunan kawasan Heritage Depok Lama dapat terlaksana.

( Diana Hanny )

  • Bagikan