Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Cuaca Buruk dan Sering Hujan Deras, PMI Pekalongan Siapkan Relawan dan Cek Alat

  • Bagikan

Edisi.id – Cuaca buruk yang terjadi di sejumlah daerah membuat Palang Merah Indonesia atau PMI Kabupaten Pekalongan mulai melakukan persiapan. PMI melakukan pengecekan alat dan personil bersih yang menghadapi bencana.

Hujan deras mulai melanda sebagian besar wilayah kabupaten Pekalongan. Hal ini membuat PMI Kabupaten Pekalongan melakukan pengecekan alat kebencanaan untuk evakuasi para korban bencana.

Diantaranya mengecek pelampung untuk para korban banjir, peralatan evakuasi untuk para korban tanah longsor dan obat-obatan. PMI juga melakukan pengecekan gergaji mesin agar siap dipakai Apabila terjadi bencana angin kencang dan Pohon tumbang.

Warga Cemoro Sewu Magetan Bentrok Dengan Rombongan Pemotor berkenalpot Bising

PMI Juga menyiagakan seluruh relawan di 19 Kecamatan yang berjumlah kurang lebih 150 orang. Harapannya apabila terjadi bencana bisa bergerak cepat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Alat ada beberapa yang masih kurang, kita masih belum ada perahu,kemudian lampu sorot dan senter juga masih kurang”. Ujar Arini Harimurti, Ketua PMI Kabupaten Pekalongan, Selasa 16 November 2021.

Setiap harinya 6 orang relawan dan petugas PMI melakukan piket jaga di kantor PMI Kabupaten Pekalongan. PMI Kabupaten Pekalongan menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada di awal musim penghujan karena diikuti berbagai jenis bencana Pekalongan.

  • Bagikan