Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

DP3AP2KB Kabupaten Bogor Laksanakan Pelayanan KB Steril

  • Bagikan

Edisi.id – Selasa, 16 November 2021, berlokasi di RS. Sentosa Kemang dilaksanakan pelayanan KB steril atau metode operasi wanita (MOW). Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor.

Pelayanan ini menyasar keluarga tidak mampu dan telah memiliki anak lebih dari 2. Mereka tidak dipungut biaya alias gratis. “Pelayanan ini didanai oleh pemerintah tanpa dipungut biaya,” ujar Drs. H. Asep Fahrudin, MM Kepala Bidang KBK3 DP3AP2KB Kabupaten Bogor.

Kegiatan berlangsung selama satu hari. Sejak pagi meja registrasi yang disediakan oleh penyelenggara telah dipenuhi calon peserta MOW yang datang dari berbagai kecamatan. Mereka didampingi oleh Penyuluh KB yang menjadi pembina di wilayah masing-masing.

DPAPMK Kota Depok Gelar Sekolah Ayah Bunda Bagi Kaum Disabilitas

Pelayanan MOW merupakan metode jangka panjang yang diperuntukan bagi keluarga yang tidak ingin punya anak lagi. Rata-rata mereka sudah memiliki anak lebih dari 3 bahkan ada yang sudah 11.

Pelaksanaan MOW kali ini berhasil melayani sebanyak 86 akseptor (peserta). “Kegiatan berhasil mencapai target yang telah kita tetapkan,” tutup H. Asep./Naz

  • Bagikan