Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banjarnegara dan Yogyakarta

  • Bagikan

Edisi.id – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan sebuah tebing setinggi 40 meter di desa Beji longsor.

Akibat longsor tebing setinggi 40 meter di desa Beji Kecamatan Pejawaran Banjarnegara Jawa Tengah akses jalan raya menuju Kecamatan Batur dan sebaliknya terputus.

Banyaknya material longsor yang menutup Jalan membuat upaya pembersihan harus menggunakan alat berat .

Hingga saat ini tim SAR dan warga masih menunggu kedatangan alat berat agar material longsoran bisa segera dibersihkan. Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Banjarnegara dalam beberapa hari terakhir.

Sementara itu diKulon Progo Yogyakarta hujan deras mengakibatkan longsor di beberapa titik di wilayah perbukitan sebantung . Akibat longsor di wilayah ini akses jalan menuju kota Wates dan sebaliknya terputus akibat tertutup material longsoran.

Hingga saat ini pembersihan material longsoran masih belum bisa dilakukan karena dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan mengingat intensitas hujan masih tinggi di wilayah ini.

  • Bagikan