Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Upgrade Skill Pengurus, 3 Cinema SMA Negeri 3 Depok Gelar Pelatihan Jurnalistik

  • Bagikan

Edisi.id- Dalam rangka Upgrading & Restrukturisasi salah satu kegiatan ekstra kurikulernya, SMA Negeri 3 melalui 3 Cinema mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik di Aula SMA Negeri 3 Depok, Selasa, 04 Januari 2022.

Dalam pelatihan tersebut 3 Cinema menghadirkan CEO portal berita online Siarandepok.com dan Edisi.co.id, Rohmat Rospari dan Pemred Edisi.id, Hisan Maulana menjadi narasumber.

Rohmat Rospari memberikan materi tentang menulis berita dan jurnalisme warga yang menyebutkan perkembangan media di antaranya media cetak, radio, televisi dan podcast.

Dirinya juga menjelaskan sebuah berita harus mempunyai nilai, dimana nilai berita bisa mengandung aktual, ketegangan, penting, strategis, berdampak ketokohan, luar biasa, humor, konflik dan kemanusiaan.

Sedangkan Hisan maulana selaku pemateri kedua menyampaikan materi tentang mengenal peliputan dan teknik penulisan berita yang menjelaskan jenis berita, kelengkapan berita yang harus mengandur unsur 5W+1H dan jenis – jenis wawancara berita.

Usai kegiatan pelatihan jurnalistik salah satu peserta pelatihan Fathan mengatakan dirinya tertarik dengan dunia jurnalistik, bahkan materi pelatihan ini bisa menjadi bekal ilmu apabila ingin bekerja di dunia jurnalistik

“saya tertarik dengan jurnalis yang menurut saya sangat penting dan butuh.” Ujar Fathan.

sSementara itu ditempat terpisah pembina ekskul 3 Cinema, Bapak Sandria menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upgrading dan resttrukturisasi 3 Cinema yang merupakan ekstra kurikuler bagi siswa SMA Negeri 3 Depok.

“kegiatan ini merupakan upgrading bagi para siswa-siswa secara rutin satu bulan sekali.” Ujar Sandria.

  • Bagikan