banner 728x250

“Genta” Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Remaja

  • Bagikan
banner 468x60

“Genta” Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Remaja

Edisi.Id, Depok- Pelatihan Jurnalistik Dasar Penulisan Jurnalistik dan Tehnik Investigasi serta Wawancara dan Tehnik Pengambilan Gambar serta Editing digelar DPP Gerakan Puan Nusantara “Genta” di Pendopo pak Mul Kampung Sida Mukti,Cilodong,Depok 29-30 Mei 2021.

banner 336x280

Pelatihan yang berlang sung di dua hari diikuti puluhan remaja putra/Putri dari wilayah setempat.

Wakil Ketua Umum “Genta” Ahmad Nurmansyah mengatakan, kegiatan ini memang sudah di rencanakan sudah lama dan ini menjadi tujuan dari DPP Genta dapat tercapai dalam meningkat kampuan anggota Genta.

“Tercatat 25 orang ikuti latihan ini dan semo ga dapat tercapai sesuai dengan apa yang di harapkan.” Ujarnya.
Sementara itu,panitia penyelenggara Helmi Ibrahim dalam laporan penyelenggaraan
nya mengatakan,” sasaran Genta adalah masyarakat agar kita juga mengetahui ilmu jurnalistik dan dapat bermanfaat bagi kita dilapangan nanti.”

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan yang hadir dan juga ketua RT/Rw Abadi. kampung Sida Mukti, Cilodong, Depok.

Dikatakan, kegiatan ini hendaknya dapat memberikan informasi yang baik dan berimbang kepada masyarakat dan berita berita dapat membangun dan mengisi kemerdekaan Indonesia khususnya yang ada di Kota Depok.

Diakui dalam organgi asi Gentavini kedepan dapat juga dapat menyasar kepada tingkat usaha masyarakat di sekitar dalam bentuk UMKM.

Haji Mulyadi Pranowo SE,MM Ketua Genta mengatakan, penyeleng garaan kegiatan ini cukup baik dan bagus bagi rekan rekan sekalin sehingga teman teman dapatenulis dengan baik dan mempunyai keteram pilan di bidang ke wartwan nan.

Mulyadi menjelaskan, Gerakan Puan Nusantara dibangun dalam konsep keseimbangan antara idiologi dan kesejahtera an.

“Kesejahteraan yang ber kesinambungan dan berkebudayaan dengan seruluh anggota agar dapat mempunyai keterampilan agar dapat menjadi jurnalis yang baik.” ujarnya.

“Jadi kami ingin mencerdaskan setiap anggota Genta agar dapat meningkatkan
pemberdayaan Genta di Indonesia. Disebutkan Mulyadi hingga saat ini Genta sudah ada di15 DPW , Pulau Jawa.”

Untuk Pulau Jawa sendiri sudah ada di enam Dewan Pimpinan Wilayah DPW..

Mulyadi juga mengatakan, pihaknya juga mendorong anggotanya untuk dapat melanjutkan sekolah ke jenjang sarjana S1, karena Indonesia masih enganut Ajas Formali tas.

Untuk mencapai hal tersebut pihaknya telah melakukan kerja sama dengan “MEC” (Manual Entrepreneur Clas) Bidang Pendidikan memberikan kemudahan mengikuti pendidikan S1 & S2.” tambahnya.

Selain itu kedepan kita perlu legal formal kemitraan strategis dengan pemerintah Pusat untuk DPP Genta pusat dan sesuai dengan jenjang yang ada.

“Kita hidup hebat karena memang mempunyai kemampuan dan tidak tergantung kepada orang lain.Kedepan kita harus berkembang dengan prosedur yang ditetapkan peraturan pemerin tah.”pungkasnya.

Wartawan Genta harus dapat menulis dan dapat bergabung dengan organisasi kewartawa nan yang ada.

“Ikuti jejak kawan kawan kita yang berhasil kita harus belajar untuk mencapai apa kita harapan.”tandasnya.(wismo)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *