banner 728x250

Hery Suprianto Terpilih Menjadi Ketua Umum KONI Depok Secara Aklamasi

  • Bagikan
banner 468x60

Hery Suprianto Terpilih Menjadi Ketua Umum KONI Depok Secara Aklamasi

Edisi.Id,uDepok- Tradisi aklamasi pada pemilihan Ketua Umum KONI Kota Depok berlanjut, setelah sebelumnya kepengu rusan lama Amri Yusro yang empat tahun lalu th 2017 terpilih juga dengan aklamasi.

banner 336x280

Aklamasi kini juga terjadi pada Musyawarah Olahraga Kota(Musorkot) yang di gelar KONI Depok di Hotel Bumi Wiyata Margonda Depok Hari Sabtu (29/05/2021).

Hery Suprianto secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, menggantikan Amri Zusro.

Memang sudah diprediksi sebelumnya Hery merupa kan kandidat kuat ketua Umum KONI Depok menggantikan Amri Zusro yang telah menjabat dua periode.


Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI yang dihadiri Walikota Depok KH Muhamad Idris di Hotel Wiyata,tensinya sempat rada panas pada awal pemilihan Ketua Sidang dan penentuan kandidat ketua harus mempunyai dukungan awal 15 cabor.

Mereka berpendapat dalam PP No 16 Tahun 2007 mengenai pelaksa naan proses pemilihan dan penjaring an Ketua Koni tidak ada bunyi yang mengharuskan dukungan 15 cabang olahraga.

Namun protes keras sebagian perwakilan cabor dapat diatasi ketua sidang dan mengerti karena memang sudah menjadi kesempatan dari tim panitia.

Sebelumnya memang ada kandidat lainnya Bobby Harahab yang juga turut mendaftarkan menjadi kandidat Ketua Umum KONI Depok untuk masa Jabatan 2021-2025.

Pada Musorkot kali ini ada 41 orang perwakilan yang memiliki hak suara dari pengurus cabang olahraga, Herry menda patkan dukungan 37 cabang olahraga, yang akhirnya sepakat menunjuk Hery Suprianto sebagai Ketua Umum KONI Kota Depok periode 2021-2025.


Peresmian Musorkot Oleh Walikota Depok.
“Saya berterima kasih atas kepercayaan ini. Tapi, jujur, ini tugas yang berat. Apalagi tadi pengurus menargetkan prestasi di Porprov Jawa Barat mendatang harus menembus rangking di atas 10,” ujar Hery Suprianto usai terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kota Depok.

Ketua Panitia penjaring an, Wido Pratikno menjelaskan, pihaknya terlebih dahulu mengirim kan surat penjaringan dan penyaringan bakal calon kepada seluruh cabang olahraga di Kota Depok.

Mereka diminta menulis nama bakal calon yang didukung dan, muncul satu nama bakal calon ketua umum yakni Hery Suprianto, ( Wakil Ketua KONI Kota Depok).

Sebelumnya memang ada nama lainnya yakni Bobby Harahab setelah dilakukan konfirmasi hanya satu calon Ketua.

“Hingga penutupan pendaftaran Jumat 28 Mei 2021 hanya ada calon tunggal ketua umum KONI periode 2021-2025 yakni Hery Suprianto,”ujarnya..(wismo)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *