Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Bansos Segera Turun Pada September 2021

  • Bagikan
Ilustrasi Bansos (Foto :serayunews/info anggaran)

Edisi.id- Kabar baik untuk masyarakat, pemerintah masih akan melanjutkan pencairan bansos pada September ini, guna menjaga kondisi ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19

Bansos yang dianggarkan melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional tersebut disalurkan melalui kementrian terkait seperti Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Melansir dari jurnalmakssar.pikiran-rakyat.com Ada 6 jenis bansos yang akan dicairkan pemerintah September 2021 ini, mulai bantuan kuota internet hingga subsidi listrik PLN.

Berikut daftar bansos yang dicairkan pemerintah September tahun 2021 ini:

Pertama, Bantuan PIP/KIP akan dicairkan pemerintah melalui program bantuan PIP untuk anak sekolah dari jenjang SD, SMP, dan SMA.
Besaran bantuan yang diterima bagi pemilik KIP, diberikan sesuai dengan jenjang pendidikan siswa tersebut.

Kedua, bantuan kuota internet dan UKT, jenis bantuan tersebut diberikan kepada semua instansi pendidikan, mulai dari siswa hingga guru dan dosen.
Besaran bantuan yang diterima juga diukur melalui kelas pendidikan masing-masing.

Ketiga, bantuan diskon listrik, bantuan tersebut juga akan diberikan kepada masyarakat yang memiliki daya 450 VA dan 900 VA.
Bagi pelanggan 450 VA, diberikan subsidi diskon listrik sebesar 50 persen, dan pelanggan dengan daya 900 VA diberikan diskon listrik sebesar 25 persen.

Keempat, bantuan BST, bantuan ini akan diberikan kepada KPM sebesar Rp300 ribu setiap penerima. BST akan disalurkan lewat kantor PT Pos Indonesia (persero).

Kelima, bantuan BLT BSU, bantuan tersebut diperuntukan bagi pekerja yang terdaftar anggota aktif program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan. Besaran yang diberikan sebanyak Rp1 juta setiap pekerja.

Keenam, bantuan BPNT/kartu sembako, setiap masyarakat yang terdaftar sebagai penerima kartu sembako, nantinya akan mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp200 ribu per bulan.
Demikian Daftar 6 Bansos yang Cair Bulan September 2021, BST, BLT BSU, PIP, Hingga Diskon Listrik.

sumber : jurnalmakassar.pikiran.rakyat.com

  • Bagikan