Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

KPK usut kasus adanya dugaan korupsi program Formula E

  • Bagikan

Edisi.id- Komisi Pemberantasan Korupsi Tengah mengumpulkan bahan dan keterangan mengenai dugaan korupsi dalam penyelenggaraan formula E di Jakarta. Direktur penyidikan KPK, Brigjen Pol Setyo Budianto mengatakan proses penyelidikan sedang dilakukan oleh sejumlah pihak serta tengah dimintakan keterangan dan klarifikasinya, jika ditemukan sejumlah alat bukti yang menguatkan maka akan ada proses lebih jauh yang dilakukan atau dilakukan.

“Sudah ada beberapa mungkin para tugasnya sudah melakukan kegiatan pengumpulan data informasi termasuk juga dokumennya tapi detailnya Saya lagi Kami tidak akan sampaikan secara rinci karena tahapannya adalah masih di penyelidikan” Ujar Setyo Budiyanto, Kamis, 4 November 2021.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan program formula E bukan program yang tiba-tiba muncul. Semua telah melalui proses DPRD DKI. Oleh karena itu jika KPK mulai melakukan pengusutan kasus dugaan korupsi di program formula E tersebut pihaknya akan menghormati semua proses tersebut.

“Tidak ada program yang ujug-ujug begitu Jadi semua berproses, namun kami akan hormati semua proses yang ada di KPK kita tunggu saja hasilnya tentu harapan kita semua tidak akan ada masalah mudah-mudahan tidak mengganggu proses event formula e di tahun 2022 ya saya tidak tahu siapa yang dipanggil Ya saya juga baru informasinya informasi yang saya terima kan kadispora silakan Nanti temen-temen ditanyakan nanti saya juga saya juga nanti akan cek kembali ya Iya belum tahu saya ini kan beritanya baru saya dengar hari ini” Ujar Ahmad Riza Patria.

Sebagai informasi KPK melakukan pengusutan kasus dugaan korupsi formula yang merupakan tindak lanjut laporan dari masyarakat.

  • Bagikan