Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Pemerintah tetapkan biaya vaksinasi covid 19 di bawah 300 ribu

  • Bagikan

Edisi.id-Pemerintah menetapkan vaksinasi Booster covid 19 akan dimulai pada bulan Januari Tahun 2022 secara gratis dan berbayar. Untuk yang berbayar biaya yang harus di keluarkan untuk vaksinasi ketiga tersebut dipastikan dibawah 300 ribu rupiah.

Vaksinasi covid 19 ketiga atau vaksin Booster yang akan dilaksanakan secara serentak pada bulan Januari Tahun 2022 akan di bagi menjadi 2 kelompok.

Kelompok pertama akan diberikan secara gratis bagi sekitar 100 juta masyarakat kurang mampu. Sedangkan kelompok kedua dilaksanakan secara mandiri atau berbayar. Pemerintah menyebut harga vaksin covid 19 ketiga dibawah 300 ribu rupiah.

Sebelum nya vaksin Booster hanya untuk para tenaga kesehatan namun seiring kemunculan varian baru Omicron, Pemerintah mengambil keputusan melaksanakan vaksin dosis ketiga untuk meningkatkan imunitas warga.

Sementara itu Badan Intelejen Negara daerah Bali kembali melakukan vaksinasi massal yang di gelar dj masjid al-ihsan Denpasar Bali. Kabinda Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo mengatakan capaian vaksinasi dari target 13600 yang di tetapkan masih berada di kisaran seribu orang.

Hadi menambahkan vaksin tahap pertama sudah mencapai lebih dari 100% sedangkan vaksinasi tahap kedua hampir 89% untuk pencapaian ini provinsi Bali merupakan urutan kedua di Indonesia setelah DKI Jakarta.

  • Bagikan