Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Bayi Terjebak Banjir Di Bali Berhasil Diselamatkan Petugas

  • Bagikan

Edisi.id – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah selatan pulau Bali. Banjir tersebut terjadi di Tukad mati Kelurahan Legian Bandung- Bali. Sembilan orang warga termasuk satu Bayi yang baru berumur 10 bulan terjebak diantara kepungan banjir.

Bayi berumur 10 bulan diselamatkan oleh tim SAR gabungan dari kepungan banjir yang menkggenang di kawasa Tukakd mati Kelurahan Legian Bandung-Bali.

Proses evakuasi berlangsung dramatis karena arus banjir yang deras. Tim SAR gabungan pun harus menggerakkan rabobot agar dapat menembus korban banjir.

“Mempergunakan raba dengan mesin itu harus memang kencang tapi tetap kita mengutamakan safety kita berangkatnya dari arah selatan untuk berlawanan dengan arus, karena kita mau menurunkan korban juga ke arah Utara dan mudah-mudah dan hari ini berjalan degan aman dan lancar sih, kalau ada sesuatu hng tidak kita ingin biar bisa kita segera mengantisipasi.” Ujar Anak Agung Alit Supartana selaku Kepala Seksi Operasi Basarnas Bali, Senin, 06 Desember 2021

Selain di kawasan Legian hampir seluruh titik di kecamatan Kuta juga terendam banjir, banjir disebabkan curah hujan yang mengguyur Bali bagian selatan.

– Khalifah Sekar Arum

  • Bagikan