Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Primago Islamic School (PIS) mengadakan Kegiatan Class Meeting Setelah Ujian Semester, 6-9 Desember 2021

  • Bagikan

Edisi.id – Sebagai Santri dan Santriwati, kamu pasti melalui yang namanya masa ujian di sekolah.

Biasanya sih, setelah ujian, kepalamu jadi puyeng karena seringkali intensitas belajar sebelum ujian lebih kencang dan selama ujian kamu diharuskan untuk berpikir lebih keras dalam menjawab soal ujian dengan tepat agar dapat nilai bagus.

Untuk itu, kamu perlu yang namanya kegiatan menyenangkan dan seru agar rasa stres setelah ujian bisa hilang. Salah satu solusi yang diberikan oleh sekolah adalah melaksanakan class meeting.

Nah Udah pada tahu belum kegiatan class meeting di Primago Islamic School (PIS) ngapain aja?

Ustadz Sya’bani Selaku Kepala Sekolah Primago Islamic School (PIS) mengatakan Kegiatan Class Meeting adalah _Lomba Cerdas Cermat dan Futsal Competition_ Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai sarana “penyegaran” untuk santri dan santriwati sesudah melewati masa ujian lisan dan tulis sekaligus mempererat hubungan dan silaturahmi antar siswa di sekolah.

Aneka Perlombaan yang diadakan untuk melatih Persaingan yang Sehat dan membangun sportifitas yang bisa menumbuhkan rasa persaingan yang baik antar santri dan santriwati. Dengan rasa persaingan ini, para santri diharapkan bisa saling mendorong untuk bisa tumbuh dan menjadi individu yang lebih baik.

Ustadz Zainul Selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Class Meeting Primago Islamic School (PIS) tahun 2021 mengatakan bahwa kegiatan class meeting bertujuan untuk refreshing setelah selesai dengan berbagai ujian di sekolah, dan kegiatan ini bukan hanya perlombaan Cerdas Cermat, Futsal, Cooking Class, Bazar dan Entrepreneurship dan juga kegiatan Pesan Nasehat dari Masyayikh Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) sebelum menjelang kegiatan Liburan.

Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd Selaku Ketua Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) Kota Depok mengatakan bahwa Kegiatan class meeting ini mengajarkan bagaimana caranya membangun bonding yang kuat dan kerja sama antar tim antar teman sekelas, teman sekamar, teman seasrama, membentuk solidaritas antar warga sekolah. Dan juga sebagai sarana yang tepat bagi santri dan santriwati lainnya yang ingin menyalurkan hobi atau bakat mereka, pengisi waktu luang, serta menjadi sarana hiburan dan refreshing bagi warga sekolah setelah ujian akhir semester.

Class meeting menjadi salah satu acara tahunan sekolah yang selalu dinantikan dan juga tempat yang pas untuk menciptakan pengalaman yang berharga, penuh kisah unik dan menarik selama masa-masa sekolah.

Tentunya kegiatan Class meeting dilakukan bukan untuk senang senang saja tanpa Tujuan. setidaknya ada beberapa Tujuan Class meeting yang sangat berguna bagi kemampuan siswa untuk berkomunikasi serta berkompetisi secara sehat dan sportif. Berikut beberapa Tujuannya.

1. Membangkitkan rasa Kebersamaan, rasa silaturahmi, serta sportifitas di dalam diri santri dan santriwati. Hal ini dikarenakan banyaknya lomba yang dilakukan secara tim.

2. Melatih santri dan santriwati untuk menumbuhkan rasa percaya diri atau menguatkan mental. Sehingga tidak lagi malu untuk tampil dihadapan umum.

3. Sebagai sarana hiburan dan Refreshing karena siswa sudah belajar semaksimal mungkin untuk mengisi lembar ujian di minggu sebelumnya. Ungkap Ustadz Awaluddin Faj

  • Bagikan