Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Gurihnya Sajian Oseng Mercon Ikan Bandeng Presto

  • Bagikan

Edisi.id – Anda penikmat sajian pedas? Nah di Magelang Jawa Tengah ada menu sajian Oseng Mercon ikan bandeng perpaduan rasa gurih ikan bandeng dengan bumbu mercon yang pedas menjadikan kudapan ini cocok menjadi referensi menu makan siang dan di temani nasi panas. Jika sajian Oseng Meercon biasanya berbahan dasar daging sapi di Magelang Jawa Tengah ada yang unik ni kuliner Oseng Mercon Ikan Bandeng sesuai nama nya Oseng Mercon yang satu ini berbahan dasar Ikan Bandeng yang sudah di presto terlebih dahulu sehingga duri nya lunak dan aman untuk dikonsumsi.

Bandeng presto kemudian dimasak dengan bumbu lainnya seperti bawang merah bawang putih tomat daun jeruk cabai dan bumbu dapur lainnya hingga matang dan Oseng Mercon pun siap disajikan ide penjual menjajakan menu ini sejak tahun 2019 berawal dari kegemaran nya pada cipta rasa Ikan Bandeng yang gurih. “awalnya sebenarnya karena bandeng presto itukan bulat jadi yang pojok pojok itu tentu nya tidak menarik kemudian kita masak untuk penyuka pedas jadi kita buat Oseng Mercon Bandeng” ujar Istiwulandari penjual.

Rasanya yang lezat gurih serta tentunya pedas membuat para pembeli ketagihan dengan olahan Oseng Mercon Bandeng ini. “pokoknya semuanya itu bumbunya sempurna terus rempah rempahnya sudah pokoknya ada kemanginya itu paling suka. Untuk satu porsi Oseng Mercon Ikan Bandeng ini dijual dengan harga Rp 20.000 nah bagi anda pecinta kuliner pedas Oseng Mercon Ikan Bandeng ini mungkin bisa jadi referensi makan siang hari ini.

  • Bagikan