Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

MarkPlus Conference Kembali Hadir, “Strategi Marketing Apa Yang Paling Mutakhir?”

  • Bagikan

Edisi.id– MarkPlus Inc kembali menggelar acara marketing MarkPlus Conference (MPC) terbesar se-Asia yang ke-16 pada 8-9 Desember 2021,  yang diadakan secara OMNI, online dan juga offline.

Hari pertama MPC dibuka dengan sebuah prosesi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pemberian award Marketeer of The Year 2021 dan beberapa award lainnya. Hermawan Kartajaya selaku Founder dan Chairman MarkPlus Inc membuka acara ini degan penjelasan mengenai going META menyambut endemik.

MarkPlus Conference memiliki tiga sesi yang masing-masing terdiri dari tiga kelas yang dapat dipilih oleh peserta, yaitu Trend Session, Creativity-Innovation Sessions, dan Entrepreneurship Session yang diselenggarakan secara virtual melalui website www.markplusconference.com dan youtube Marketeers TV.

Trend Sessions membahas mendalam mengenai strategi marketing menuju transformasi di tahun mendatang, tahun 2022. Berbagai kesempatan dapat dicoba dan dicapai, serta beberapa pengembangan mobilitas yang mampu menunjang keberlangsungan ekonomi maupun pergerakan banyak pelaku usaha terkait daya beli, mobilisasi, dan tingkat perpindahan dan perilaku masyarakat terhadap fenomena-fenomena pasar.

We should try influencer marketing, social media yang sangat bertumbuh cepat di Indonesia. Contoh dengan adanya nano influencers, membuat influencer marketing jadi accessible dari skala manapun. Selain itu, bekerja sama dengan influencer marketing bisa memudahkan seluruh influencer campaign, dan kita harus temukan apa yang berguna dan bekerja bagi brand kita.”, pungkas Benyamin Ramli selaku Co-Founder & Head of Indonesia Partipost.

Irfan Prabowo selaku Head of Content Marketing Lemonilo menambahkan bahwa, “80% masyarakat Indonesia melihat bahwa dunia digital adalah masa depan, yang Lemonilo juga lakukan adalah mengkombinasikan offline dan online (OMNI Channel).”

Creativity-Innovation Sessions mengulas tentang pentingnya inovasi dan bagaimana peran inovasi yang dilakukan dapat menjadi penunjang bisnis di era pandemic menyambut endemik. “Inovasi datang dari hati, jangan dengarkan kata orang, dengarkan #katahati.”, kata Yuanita Agata selaku Head of Marketing and Communications Tencent Indonesia dengan santai namun yakin.

Sedangkan dari dunia digital sektor kesehatan, Agus Wismoyo selaku CEO BitHealth mengungkapkan bahwa, “Inovasi juga terjadi pada dunia digital security , dimana hal tersebut sangat penting karena dapat mencegah banyak pencurian dan tindakan kriminal lainnya apalagi pada sektor kesehatan yang sedang marak karena pandemic Covid19 ini”. Hal ini membuat penggunaan teknologi pada perusahaan skala besar harus diimbangin dengan keahlian pekerjanya.

Kemudian Sesi terakhir sebelum masuk ke Industry Outlook 2022 adalah Entrepreneurship Sessions yang membahas pelaku bisnis dari berbagai sudut pandang, “Dua alasan utama mengenai mengapa transformasi bisnis harus dilakukan, yang pertama adalah threat, dan yang kedua adalah gain.”, ucap Rahmat Harlyadi selaku Director of Business Development DailySocial.id.

Serta pada sesi itu juga membahas mengenai momentum yang harus diperhatikan pelaku usaha dan eratnya kaitannya dengan digitalisasi, “Merangkul pelanggan dengan akselerasi digital, berinovasi serta berinvestasi dalam teknologi digital, dan menyediakan alat pelindung diri adalah strategi penting untuk tetap menjalankan bisnis.”, jelas Zita Hanna Mariska selaku VP Business Development Archipelago International.

Perlu diketahui MarkPlus Conference merupakan acara tahunan MarkPlus Inc yang diselenggarakan setiap akhir tahun dengan pemilihan tema yang membahas seputar pemasaran dilihat dari berbagai sudut pandang dipadukan dengan isu-isu terhangat yang terjadi di sekitar sehingga menjadi suatu ilmu yang relevan pagi audiensnya.

MarkPlus Conference kali pertama diadakan 16 tahun yang lalu yang telah dihadiri ribuan peserta yang antusias mendaftar pada gelaran tersebut. MarkPlus Conference 2022 kali ini diadakan secara online melalui website www.markplusconference.com dan live melalui Youtube Marketeers TV,

Juga ada kegiatan yang diadakan secara offline digelar di Food Society, Kota Kasablanka Jakarta Selatan yang berisikan berbagai aktivasi booth-booth produk, talk show interaktif, games, dan performance. Agenda dari kegiatan ini berjalan secara paralel dengan agenda online dengan bertujuan untuk menggemakan acara MarkPlus Conference lebih lagi.

 

  • Bagikan