Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Kemendes Kunjungi Kampung KB Gagak

  • Bagikan

Edisi.id – Jum’at, 17 Desember 2021, Direktorat Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengunjungi Kampung Gagak, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Dalam kunjungan ini, Kemendes melihat potensi ekonomi yang dikembangkan di Kampung KB Gagak.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut adalah Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat sebagai pengembang program Kampung KB. Selain itu, juga dihadiri jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor dan Pemerintah Kecamatan Cibinong serta Kelurahan Sukahati.

Dalam kunjungan itu, pihak Kemendes menyaksikan potensi pengembangan pembibitan alpukat yang menjadi produk unggulan Kampung KB Gagak. “Kampung KB Gagak memiliki produk unggulan pembibitan alpukat yang telah dipasarkan ke luar daerah,” ujar Dwi Darwanto, Koordinator Lapangan KB Kecamatan Cibinong.

Pembibitan alpukat di Kampung KB Gagak menggunakan varietas unggul, sehingga menghasilkan buah yang berkualitas tinggi. “Yang kita kembangkan adalah varietas unggul, sesuai dengan permintaan pasar,” ujar Dwi./Naz

  • Bagikan