Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Kodim 0508 Gelar Karya Bhakti Bebersih Kali Mampang Pancoran Mas

  • Bagikan

Edisi.id – Peringati hari ulang tahun atau HUT ke-73 pasukan Infanteri TNI-AD, Resimen Induk Kodam Jaya alias Rindam Jaya melakukan Karya Bhakti di Kali Mampang, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kamis 16 Desember 2021.

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Rindam Jaya, Mayor Inf Sunarjo mengatakan, kegiatan Karya Bhakti ini dilakukan dengan membersihkan aliran kali mampang sepanjang 500 meter.

“Kami mengambil lokasi yang tidak jauh dari Makodim 0508/Depok, yaitu pembersihan kali mampang sepanjang 500 meter,” kata Sunarjo kepada wartawan, Kamis 16 Desember 2021.

Pilih Kali Mampang Untuk Karya Bhakti

Sunarjo mengatakan, kegiatan Karya Bhakti ini melibatkan beberapa unsur diantaranya unsur TNI, Polri, Pemerintah Kota Depok, organisasi kemasyarakatan, dan masyarakat dengan jumlah kurang lebih 235 orang.

“Tujuannya, selain juga mencegah banjir, karena di musim hujan ini akan berdampak terhadap jentik nyamuk, makanya kita bersihkan sampah disekitaran kali ini,” kata Sunarjo.

Lebih jauh Sunarjo mengatakan, hasil dari kegiatan tersebut sedikitnya tiga truk sampah berkapasitas 300 kilogram penuh terisi sampah. “Artinya ada lebih dari setengah ton sampah yang berhasil kita keluarkan dari aliran kali.

  • Bagikan