Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Cara Mengubah Ukuran Teks di Twitter

  • Bagikan

Edisi.id – Kenyamanan dalam menggunakan sosial media tak hanya dilihat dari tampilan saja, akan tetapi juga termasuk ukuran huruf. Jika ukurannya terlalu kecil atau terlalu besar, pastinya akan terasa kurang nyaman ketika membaca segala teks.

Orang dengan gangguan penglihatan atau masalah penglihatan lainnya mungkin mengalami kesulitan menggunakan ukuran font default Twitter, dan lebih memilih teks lebih besar yang mudah dibaca.

Twitter memungkinkan pengguna menyesuaikan ukuran teks baik di desktop maupun aplikasi, sehingga Anda dapat mengubah tampilan agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Spiritual Motivation bersama Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I

Berikut cara ubah ukuran teks di Twitter:

1. Buka Twitter.

2. Jika Anda menggunakan desktop, klik “Lainnya…” di bilah navigasi di sebelah kiri untuk menampilkan lebih banyak opsi.

3. Klik atau ketuk “Pengaturan dan privasi” di bilah navigasi. Jika Anda menggunakan ponsel, Anda dapat membuka bilah navigasi dengan mengetuk gambar profil Anda di sudut kiri atas.

4. Klik atau ketuk “Aksesibilitas, tampilan, dan bahasa.”

5. Klik “Tampilan” jika Anda menggunakan desktop, atau ketuk “Tampilan dan suara” jika Anda menggunakan perangkat seluler.

6. Di bawah “Tampilan”, seret penggeser ke kiri untuk memperkecil font Twitter, dan ke kanan untuk memperbesarnya.

Contoh tweet akan muncul di atas penggeser font sehingga Anda dapat melihat pratinjau perubahan, membantu memilih ukuran yang paling sesuai untuk Anda. Twitter menawarkan empat ukuran teks berbeda di seluler dan lima di desktop, jadi Anda memiliki beberapa opsi, dan perubahan akan segera diterapkan.

  • Bagikan