Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Pokja Kelurahan Sehat Nanggewer Siap Atasi Stunting

  • Bagikan

Edisi.id – Meningkatnya derajat kesehatan masyarakat merupakan salah satu indikator Index Pembangunan Manusia (IPM). Menciptakan manusia Indonesia yang unggul akan tercapai jika diiringi dengan peningkatan kesehatan masyarakat.

Dalam rangka membantu peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, Selasa, 4 Januari 2021, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, mengukuhkan Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Sehat. Keberadaan Pokja ini bertujuan untuk memantau dan mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat. “Pokja ini bertugas untuk memantau dan mengedukasi masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat,” ujar Eva Fauziah, S.STP., M.Si, Lurah Nanggewer.

Pembentukan Pokja Kelurahan Sehat sejalan dengan misi Kabupaten Bogor untuk menciptakan masyarakat yang sehat. “Pokja ini akan mendukung terwujudnya salah satu misi Pancakarsa Kabupaten Bogor, yaitu Bogor Sehat,” ujarnya.

Anak Perempuan Dihibur Badut Sebelum Suntik Vaksinasi 

Menciptakan masyarakat Kabupaten Bogor yang sehat harus dimulai sejak dini, yaitu dengan merencanakan pola hidup sehat sejak kehamilan. Salah satu ancaman kehamilan adalah lahirnya anak yang stunting. Oleh karena itu, Pokja Kelurahan Sehat salah satunya nanti juga bertugas untuk memantau ibu hamil agar tidak melahirkan stunting. “Salah satu persoalan kesehatan adalah stunting. Kita berharap, Pokja Kelurahan Sehat ini juga dapat membantu mencegah stunting,” harap Camat Cibinong, Dr. Rusliandi, S.STP., M.Si, yang hadir membuka acara.

Sebagai wilayah ibukota Kabupaten Bogor, Rusliandi bertekad akan membawa Kecamatan Cibinong sebagai contoh bagi kecamatan lain dalam pengelolaan program kesehatan masyarakat. “Semoga Pokja Kelurahan Sehat ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memelihara kesehatan,” ujarnya./Naz

  • Bagikan