Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Pimpinan Primago ajak Donatur dan Muhsinin menjadi Orang tua Asuh bagi Yatim Piatu dan Dhuafa di Pesantren

  • Bagikan

Edisi.id – Depok- Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) Depok meluncurkan program orang tua asuh (OTA) dalam upaya untuk meningkatkan jumlah penerima manfaat khususnya anak yatim, yatim piatu dan dhuafa yang belajar di Pesantren yang bertujuan untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi mereka-mereka dan menekan angka kemiskinan serta putus sekolah.

Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd Pimpinan Yayasan Pendidikan Primago Indonesia mengatakan melalui Primago Peduli peluncuran program Orang Tua Asuh (OTA) Primago, diharapkan makin banyak generasi muslim/muslimah yang yatim, yatim piatu dan dhuafa yang kita kirimkan ke pesantren untuk mendapatkan pendidikan terbaik.

Kapolres Toraja Utara Kehilangan Tas Berisi Uang saat Tertidur Pulas  

Dikatakannya, Sejak Awal Berdirinya Primago pada 26 Juli 2016 sudah membebaskan biaya program primago bagi anak yatim, yatim piatu dan dhuafa yang mengikuti bimbingan belajar.

Dari program ini, mereka dilihat, dipantau, dan diperhatikan akademisnya, setelah dievalusi, lalu direkomendasikan untuk mengikuti program laskar langit Primago yang belajar di Pesantren khususnya Pondok Modern Darussalam Gontor.

Program ini diambil dari pendapatan yang didapat oleh Bimbel Primago dan kerjasama dengan Yayasan Pecinta Anak Yatim dan Dhuafa Indonesia Tercinta (PAY DO IT), Alhamdulillah setiap tahun bisa mengirimkan laskar langit Primago untuk bisa mendapatkan pendidikan terbaik di pesantren khususnya Gontor.

Alhamdulillah 5 tahun berjalan, bahkan ada dari mereka ada yang sudah lulus, ada yang saat ini sedang pengabdian, ada yang kelas 5 KMI, kelas 3 KMI, Kelas 2 KMI bahkan ada yang kelas 1 KMI.

Ditahun ke 6 Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI), melalui Primago Peduli kami luncurkan Program Orang Tua Asuh (OTA), harapannya yang dulunya hanya bisa mengirimkan 3-4 anak Yatim yang belajar di pesantren, semoga dengan program ini bisa mengirimkan puluhan anak Yatim, Yatim Piatu dan Dhuafa ke Pondok Modern Darussalam Gontor, tentunya kita seleksi bagi mereka yang sudah lulus program kaderisasi di Pesantren Modern Primago. Ungkapnya.

Gerakan Orang Tua Asuh (OTA)

Merupakan gerakan kepedulian sosial untuk menjamin keberlangsungan pendidikan anak-anak yatim, yatim piatu dan pelajar dari keluarga kurang mampu (dhu’afa) sehingga mereka mendapatkan pendidikan yang terbaik, kelak ketika mereka sudah menjadi pribadi yang sukses, mereka juga melakukan hal sama untuk terus tumbuh, berkembang dan menebar manfaat.

Ustadz Muhammad Farhan, S.Pd.i Selaku Direktur Program Primago Peduli Mengatakan Gerakan Orang Tua Asuh Primago merupakan Program bantuan beasiswa pendidikan pesantren untuk anak yatim, yatim piatu dan dhuafa yang sedang belajar di pesantren, serta pendidikan perguruan tinggi bagi alumni Gontor yang kurang mampu.

Alhamdulillah Program Beasiswa Pendidikan Pesantren di berikan kepada mereka yang saat ini sedang belajar di Pesantren Modern Primago kelas 5&6 Tingkat SD serta kelas 9 Tingkat SMP, ketika proses Pendidikan di Primago mereka lalui dengan baik, mereka akan dikirimkan untuk melanjutkan pendidikan di Pondok Modern Darussalam Gontor dengan Program Beasiswa Laskar Langit Primago.

Alhamdulillah, saat ini sudah ada 5 Laskar Langit yang sedang Belajar di Pesantren Modern Primago, 6 Laskar langit yang sedang Belajar di Pondok Modern Darussalam Gontor, dan juga Laskar Langit Alumni Gontor yang sedang belajar di Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), ujarnya.

Sumber dana program Laskar Langit Primago saat berasal Program-Program Bimbel Primago, Penjualan Buku, dari donatur dan walisantri Primago dan Yayasan Pecinta Anak Yatim dan Dhuafa Indonesia Tercinta (PAY DO IT).

Sasaran penerima manfaat dari program ini adalah anak yatim piatu dan pelajar dari keluarga kurang mampu yang sedang ingin belajar di Pesantren Modern se-jabodetabek dan Pondok Modern Darussalam Gontor baik bagi mereka yang ingin menempuh pendidikan di Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP). Program ini diutamakan bagi anak binaan yang berprestasi dan lulus Program Pendidikan dan Kederisasi di Pesantren Modern Primago.

Primago Peduli yang di bawah naungan Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) Depok akan mengelola donasi dari para donatur dengan sebaik-baiknya demi terlaksananya program ini dan secara berkala akan memberikan informasi progres perkembangan anak-anak asuh tentang keaktifan mereka dalam mengikuti kegiatan-kegiatan dan berkait dengan evaluasi hasil belajar mereka di Pesantren.

Dan kami mengajak para Wali murid Primago, para Donatur dan Muhsinin dimanapun berada untuk bisa menjadi Orang Tua Asuh (OTA) Primago sehingga makin banyak adik-adik Yatim, Yatim Piatu maupun dhuafa yang mendapatkan pendidikan Terbaik di Pesantren, untuk Informasi lengkap bisa hubungi ustadz Farhan (0813-1506-4080).

Bagi yang Ayah dan Bunda, Para Donatur dan Muhsisin yang ingin berpartisipasi pada Program – Program Primago Peduli bisa disalurkan di Rekening: Bank BRI No.Rek: 228601000140309, a.n: Yayasan Pendidikan Primago Indonesia,

mari dukung Program-Program Primago Peduli baik Program Bantu Pesantren, Gerakan Infaq Beras, Program orang Tua Asuh, Program Berbagi Air Mineral, Program Pendidikan Terbaik bagi Anak Yatim, Yatim Piatu dan Dhuafa, dan Program Kafaah bagi Guru Ngaji di Daerah, segala bantuan yang diberikan insya Allah akan bermanfaat untuk pergerakan Primago Peduli.

  • Bagikan