Kejuaraan Beregu Asia 2024: Leo/Daniel dan Bagas/Fikri Antarkan Indonesia Sapu Bersih Laga Hadapi Arab Saudi

  • Bagikan

Edisi.id – Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Shohibul Fikri/Bagas Maulana mengantarkan tim putra Indonesia menyapu bersih pertandingan menghadapi Arab Saudi pada fase grup Kejuaraan Asia Beregu (BATC) 2024 yang digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Selasa, 13 Februari.

Leo/Daniel menang telak atas wakil Arab Saudi, Muath Al Ghamdi/Arabia Almalki Fahad dua gim langsung dengan skor 21-5, 21-4. Sementara Bagas/Fikri menumbangkan pasangan Yazan Saigh/Arabia Mahd Shaikh dengan skor identik 21-7, 21-7.

“Tadi kami tetap menaruh respek kepada pemain Arab Saudi. Sebagai pemain saya senang bisa bertemu dengan mereka,” ujar Leo dikutip dari PBSI, Selasa, 13 Februari.

Lebih unggul dari segi kemampuan, Leo/Daniel tampil menikmati permainan saat menghadapi Muath/Arabia.

“Tadi kami bermain enjoy, lebih ke menikmati permainan karena kami tahu bagaimana kemampuan permainan lawan. Bukannya kami sombong, tetapi realistis kemampuan kami lebih di atas mereka,” ucap Leo.

Sementara rekannya, Daniel menyebut ingin tetap fokus menghadapi pertandingan berikutnya dan lebih beradaptasi dengan lapangan.

“Pertandingan ke depan pasti akan lebih berat. Jadi semuanya harus ditingkatkan, termasuk adaptasinya dengan lapangan. Jadi kami harus lebih fokus dan tidak boleh memandang remeh lawan,” pungkas Daniel.

Selain Leo/Daniel, permainan gemilang yang ditunjukkan pasangan Bagas/Fikri mampu mengantarkan tim putra Indonesia memenangkan laga 5-0 atas Arab Saudi.

Pasangan ganda putra, Shohibul Fikri/Bagas Maulana melawan wakil Arab Saudi, Yazan Saigh/Arabia Mahd Shaikh pada fase grup Kejuaraan Beregu Asia 2024. Foto:PBSI

“Alhamdulillah tim Indonesia diberi kemenangan 5-0 atas Arab Saudi. Di lapangan tadi bisa kami gunakan untuk beradaptasi,” kata Fikri dikutip dari PBSI.

Fikri pun mengatakan, akan tetap fokus dan menjaga kondisi bermain untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

“Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, kami tidak boleh lengah. Siapa pun lawannya harus tetap fokus dan selalu jaga kondisi,” tegas Fikri.

“Lawan juga lumayan bagus. Tadi ada beberapa reli yang juga ramai. Hanya dalam pertandingan tadi kami gunakan untuk beberapa tes, seperti adaptasi dengan hembusan angin,” saut Bagas.

  • Bagikan