Ayo Kolaborasi! Yayasan Bakrie Group Gelar Open House 2024

  • Bagikan

Edisi.Id – Bakrie Untuk Negeri (BUN) menggelar Open House 2024 Yayasan Bakrie Group. Bertempat di The Bridge Horison Rasuna Epicentrum Jakarta Selatan, turut hadir perwakilan dari Yayasan Bakrie Group yakni Bakrie Center Foundation (BCF), LAZNAS Bakrie Amanah, dan Universitas Bakrie. Ketiga entitas sosial dari Bakrie Group menjadi pengisi acara utama dalam giat Open House 2024 Yayasan Bakrie Group.

Direktur Eksekutif Yayasan Bakrie Untuk Negeri, Aninditha Anestya Bakrie (Ditha Bakrie) menyampaikan, Bakrie Group sejak lama sudah aktif melaksanakan program pemberdayaan sosial untuk mendukung kemajuan Tanah Air. Hal ini diterapkan juga dalam slogan terbaru 82 Tahun Bakrie Group, yakni Bersama Membangun Negeri.

Selain untuk memperkenalkan program kerja dari masing-masing yayasan Bakrie Group, kegiatan ini juga untuk mempererat relasi positif dengan para mitra kerja maupun stakeholder di dalam serta di luar Kelompok Usaha Bakrie.

Acara ini dihadiri oleh 100 lebih undangan dari petinggi dan Insan (sebutan karyawan) Kelompok Usaha Bakrie serta berbagai mitra Yayasan. Seperti perwakilan-perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Informasi & Komunikasi, Kemenko PMK, Kemendikbud Ristek RI, Kadin Indonesia, Otorita Ibu Kota Nusantara, Kementerian Agama RI, Badan Wakaf Indonesia, Badan Amil Zakat Nasional, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Kedutaan Azerbaijan, Kedutaan Hungary, Kedutaan Ireland, Kedutaan Ecuador, dan berbagai mitra penting lainnya.

Universitas Bakrie jadi yang pertama melakukan pemaparan program 2024. Pemaparan disampaikan oleh Bapak Drs. Tri Pujadi Susilo, MM, Ak, CA (Wakil Rektor I Universitas Bakrie) yang menyampaikan rencana strategis UBakrie di tahun 2024 yakni Pembukaan Program Doktor Ilmu Komunikasi, Pembukaan Program Magister Teknik Sipil, Pembangunan Lantai 42.

Selanjutnya, pemaparan program 2024 dari LAZNAS Bakrie Amanah yang disampaikan oleh Yuli Wulansari (Kepala Divisi Penghimpunan & Program Bakrie Amanah). Dalam pemaparannya, terdapat 6 Core Program Yayasan Bakrie Amanah, yakni Kemitraan Untuk Negeri, Cerdas Untuk Negeri, Siaga Untuk Negeri, Dakwah Untuk Negeri, Sehat Untuk Negeri, dan Wakaf Untuk Negeri.

Pemaparan program 2024 ditutup oleh Bakrie Center Foundation yang disampaikan oleh Jimmy Gani, CEO Bakrie Center Foundation. Saat ini BCF memiliki 4 Existing Program yang terdiri dari Campus Leaders Program, Leadership Experience & Development Program (LEAD Indonesia), Sustainable Development Initiatives, Home of Leaders (Ikatan Alumni Bakrie Center Foundation). Kegiatan ini juga menjadi ajang perkenalan Jimmy sebagai CEO baru di BCF, yang menggantikan CEO sebelumnya yaitu Imbang Jaya Mangkuto. Jimmy menjelaskan bahwa BCF akan memasuki fase transformasi yang ke depannya akan membawa 4 fungsi yaitu knowledge, networking, branding, dan grooming talents.

“BCF akan terus bertumbuh dan terus selaras untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs). Melalui program-program yang berjalan, kami akan terus menjalin kerja sama berkelanjutan dengan para mitra strategis untuk menguatkan positioning BCF dalam kontribusi nyata dalam capaian SDGs,” tutur Jimmy.

Jimmy Gani merupakan seorang pebisnis pendiri Proven Force Indonesia Group yang juga memiliki ketertarikan dalam bidang sosial dan pendidikan. Dalam bidang pendidikan, Jimmy pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif dan CEO IPMI International Business School (2014-2019). Kepiawaian Jimmy dalam memimpin juga dibuktikan dengan posisinya sebagai Dirut PT Sarinah (Persero) pada tahun 2009-2012.

Acara Open House 2024 Yayasan Bakrie Group ini merupakan rangkaian HUT Bakrie Group yang ke-82 dan diselenggarakan sesuai dengan kampanye 82 Tahun Bakrie Group, yaitu AKSI atau Ayo Kolaborasi.

“Saya berharap melalui acara Open House 2024 Yayasan Bakrie Group ini, bisa memfasilitasi antara Yayasan Bakrie Group dan para mitra serta stakeholder agar tercipta relasi dan kolaborasi yang positif bagi kemajuan Indonesia.”

  • Bagikan