oleh

Idris Berpesan Soal Pengorbanan Ditengah Pandemi Covid-19 Saat Tinjau Penyembelihan Hewan Kurban

Edisi.id– Wali Kota Depok, Mohammad Idris berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kecamatan Tapos, Selasa (20/07/2021). Dalam tinjauan tersebut, dirinya berpesan kepada masyarakat untuk melihat kembali makna dari pengorbanan.

Idris mengatakan, semua pihak harus memaknai Hari Raya Iduladha 2021 dengan pengorbanan di tengah pandemi Covid-19. Seperti yang sudah dilakukan oleh tenaga kesehatan (nakes), semua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan masyarakat.

“Semua ini membutuhkan pengorbanan melalui perjuangan kita,” kata Mohammad Idris setelah meninjau penyembelihan hewan kurban.

Idris sangat mengharapkan simbol-simbol pengorbanan saat Iduladha di masa pandemi Covid-19, dapat menjadi dorongan serta memotivasi diri. Dengan begitu, pengorbanan tersebut dapat menjadi suatu bukti pengabdian, sebagaimana Nabi Ibrahim.

“Sehingga kita terus bermunajat kepada Allah SWT untuk mengganti semua ujian yang kita hadapi. Termasuk ujian wabah Covid-19 dengan kehidupan yang lebih baik dan pahala yang besar di akhirat kelak,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *