Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Rapat Kerja Nasional Partai Buruh Bentuk Kepengurusan di Seluruh Indonesia Berlangsung Di Cibubur

  • Bagikan

Rapat Kerja Nasional Partai Buruh Bentuk Kepengurusan di Seluruh Indonesia Berlangsung Di Cibubur

Edisi.Id,Depok- Kongres Partai Buruh yang berlangsung 4 & 5 Oktober 2021 terpilih sebagai Presiden Partai Buruh Said Iqbal dari Konfederasi Serikat Pekerja indonesia (KSPI) dan Sekjen Partai
Ferri Nuzarli dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia – (KSPSI).

Usai terbentuk Kepenguru san tingkat pusat, Partai Buruh melakukan Rapat Kerja Nasional berlang sung di Vila Datika Cibubur Sabtu (16/10/2021).

Rapat Kerja membahas tentang kepengurusan Partai Buruh di Tingkat Propinsi,Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia.

Partai Buruh yang sebelumnya didirikan oleh Alm Mochtar Pahpahan kini tampil dengan wajah dan penampilan menegemen yang baru.

Kepengurusan Partai Buruh kembali terbentuk dengan wajah muda dan struktur partai seperti organisasi partai buruh di luar negeri.

Selain itu struktur organisas yang dahulu menggunakan istilah Ketua Umum dan DPP di Partai Buruh saat ini menggunakan ExCo(Exsekutif Comite)Tingkat,Propinsi serta ExCo tingkat Kota dan Kabupaten.

Sedangkan kepenguru san tingkat Kota Depok ditunjuk sebagai Exsekutif Comite ExCo Depok Wido Pratikno dengan susunan kepengurusan Tingkat Kota,Kecamatan dan Keluarahan.

Semua sudah terbentuk tinggal menunggu pengesyahan dari Ketua ExCo Partai Buruh Pusat.

Lahirnya partai buruh di Indonesia berangkat dari
upaya membangkitkan kaum buruh paska keluarnya Undang Omni bus Law yang sangat merugikan kaum buruh.

Atas dasar hal tersebut Partai Buruh yang terdiri dari 4 Konfederasi dan 50 Federasi menghidup kan kembali partai buruh.(wismo).

  • Bagikan