Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Polda Jawa Tengah Gelar Operasi Zebra Candi Selama Dua Pekan

  • Bagikan

Edisi.id -Polda Jawa Tengah menggelar apel pasukan untuk Operasi Zebra Candi 2021. Operasi Zebra candi yang di gelar dilakukan secara tegas dan Humanis namun tanpa dilakukan penindakan. Gelar masukan operasi Zebra 2021 dilakukan di halaman mapolda Jawa Tengah Jalan Pahlawan Semarang, Selasa 16 November 2021.

Warga Cemoro Sewu Magetan Bentrok Dengan Rombongan Pemotor berkenalpot Bising

Wakapolda Jawa Tengah brigjent pol Abioso Seno Aji, menjadi pemimpin kelaran Apel pasukan. Operasi Zebra Candi 2021 dilaksanakan selama 14 hari yakni mulai tanggal 15 hingga tanggal 28 November 2021.

Kali ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu-lintas akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola Simpatiku Manis.
“Dengan adanya budaya berlalu lintas ataupun etika berlalu lintas masyarakat kita yang di tujukan pada saat mereka menggunakan sarana jalan, maka ketika masyarakat Jawa Tengah ingin dinyatakan bahwa kita setiap masyarakat Jawa Tengah begitu antusias untuk menjunjung tinggi budaya Jawa Tengah, maka silahkan diwujudkan di cerminkan di dalam perilaku ataupun beretika di dalam berlalu lintas,” ujar Wakapolda Jawa Tengah brigjen Pol Abioso SenoAji.

Wakapolda Jawa Tengah juga mengatakan Operasi Zebra Candi 2021 juga memiliki maksud dan tujuan untuk mengurangi jumlah pelanggaran yang berakibat kepada terjadi nya laka lantas. Untuk itu Wakapolda Jawa Tengah menghimbau masyarakat agar beretika dalam berkendara sebagai cerminan budaya Jawa Tengah.

  • Bagikan