Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

TPK Kelurahan Sukahati Siap Cegah Kasus Stunting

  • Bagikan

Edisi.id – Kamis, 25 November 2021, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan orientasi bagi Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Kegiatan menghadirkan Bidan, PKK, dan Kader KB sebagai peserta.

Lurah Karadenan, Noer Madya Eka JR, SE, dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara, memberikan apresiasi yang tinggi pada kegiatan yang diselenggarakan oleh BKKBN tersebut. Dia berharap para kader yang hadir dalam kegiatan itu dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh para narasumber dengan baik. “Kader TPK sangat membutuhkan pengetahuan tentang stunting, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik di lapangan,” ujarnya.

Jainal Arifin, SE, sebagai pembina wilayah Sukahati, sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat agar kasus stunting tidak terjadi di Sukahati. “Saya optimis, kader TPK yang hari ini kita latih akan mampu menjalankan tugasnya secara maksimal,” tuturnya.

Fornas Mazawa Gelar Konsolnas Perdana di UMJ

Sebagai tenaga yang langsung bersentuhan dengan sasaran, yaitu calon pengantin, ibu hamil dan balita, TPK memiliki peran yang penting dalam mencegah kasus stunting. “Kita akan melakukan pembinaan secara berkala pada TPK agar mereka dapat menjalankan tugasnya dalam mencegah stunting ” ujar Jainal Arifin, SE. /Naz

  • Bagikan