Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Kelurahan Tengah Orientasi TPK Percepatan Penurunan Stunting

  • Bagikan

Edisi.id – Dalam rangka percepatan penurunan stunting, Senin, 6 Desember 2021, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor melaksanakan orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK). Keberadaan TPK bertujuan untuk mencegah terjadinya stunting.

TPK dibentuk oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), terdiri dari bidan/nakes, PKK, dan Kader KB. Tugasnya menskrining dan mengedukasi kelompok sasaran yang rawan terjadinya stunting, yaitu calon pengantin, ibu hamil dan balita.

Kegiatan orientasi TPK berlangsung di sawung Kelurahan Tengah. Selain bidan, PKK dan Kader KB, hadir pula jajaran pemerintah Kelurahan Karadenan. Dalam sambutannya, Lurah Tengah, Awan Sundawan, SE mengatakan sangat mendukung keberadaan TPK. “Kita membutuhkan kehadiran TPK untuk mencegah stunting,” ujarnya.

Deretan Fakta Oknum Polisi Minta Gugurkan Kandungan Wanita, Mojokerto Yang Berujung Bunuh Diri

Lebih lanjut, Lurah Awan menegaskan, saat ini belum ditemukan kasus stunting di Kelurahan Tengah. “Meski belum ada kasus stunting, tapi kita harus mencegahnya agar tidak terjadi di masa depan,” harapnya. /Naz

  • Bagikan