Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Tanggapan Ulama : Mengenai Doddy Sudrajat Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel

  • Bagikan

Edisi.id – Doddy Sudrajat ingin memindahkan makam putrinya dari Taman Makam Islam Malaka ke TPU Karet Bivak tampaknya sudah bulat. Rencananya, Vanessa Angel akan dimakamkan satu liang lahat dengan mendiang ibunya, Lucy Maywati. Selasa (7/12/2021)

Doddy menyebut rencana tersebut telah diketahui oleh keluarga besar dari Almarhumah Vanessa Angel. Bahkan, mereka setuju dengan rencana perpindahan makam tersebut.

“Oh tetap, itu fix keluarga besar sudah (setuju),” ujar Doddy.

Kelurahan Tengah Orientasi TPK Percepatan Penurunan Stunting

Sementara rencana pemindahan makam Vanessa Angel, bagaimana pendapat ulama? “Seorang muslim itu memiliki kehormatan, baik saat hidup maupun sudah meninggal. Kalau ada maslahatnya boleh kuburan itu dibongkar dan dipindahkan. Tapi, kalau tidak ada kepentingan, sebaiknya tidak dilakukan,” ujar Ustaz Zulham Effendi, M.Pd.I dalam akun Salam Televisi.

Kemudian, rencana memindahkan makam dilakukan Doddy lantaran mengaku didatangi Vanessa di dalam mimpi. Dia menyebut putrinya memiliki keinginan makam keluarga. Di mana dia dan keluarga bisa kembali berkumpul bersama.

“Masalah makam ya, semasa dulu masih ada Vanessa, kita pernah ziarah bareng ke almarhum mamanya. Vanessa bilang ke saya waktu di Karet Bivak, ‘Dad bisa nggak ya kita punya makam keluarga kita sama-sama. Ntar kalau aku enggak ada umur, Daddy nggak ada umur, kita enggak ada umur, kita bisa sama-sama satu dengan Mama,” ungkapnya.

“Kalau di kampung-kampung ada makam keluarga. Saya bilang sama Vanessa, ‘Nes di sini enggak ada lagi tanah yang luang, udah enggak bisa lagi. Kalaupun mau itu makam orang kita bisa beli,” tegas Doddy.

  • Bagikan