Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Tim SAR Mengevakuasi 5 Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Bagikan

Edisi.id – Tim SAR gabungan kembali menemukan lima jenazah korban erupsi Gunung Semeru, Selasa (7/12/2021) pagi. Korban ditemukan sekitar pukul 08.10 WIB di Dusun Curah Kobokan.

Maka total jumlah korban sementara erupsi Gunung Semeru bertambah menjadi 27 orang. Jumlah ini diperkirakan akan bertambah karena masih ada sejumlah titik yang belum tersisir.

Hasil identifikasi sementara, kelima korban berjenis kelamin laki-laki. Namun, belum diketahui identitas masing-masing korban. “Saat ini seluruh korban dibawa ke RSUD dr Haryoto Lumajang untuk diidentivikasi tim DVI,” kata Kasi Ops Basarnas Surabaya I Wayan Suyatna. Selasa (7/12/2021)

Kelurahan Tengah Orientasi TPK Percepatan Penurunan Stunting

Wayan mengatakan, hingga saat ini proses pencarian korban terus dilakukan. Selain tim Basarnas, upaya pencarian juga dilakukan oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Malang, BPBD Jombang dan sejumlah relawan lainnya.

“Kami mengkoordinir proses pencarian korban di wilayah Candipuro,” Ungkapnya.

Diketahui, Tim SAR gabungan hari kembali melakukan pencarian korban hilang erupsi Gunung Semeru. Sebanyak tiga Search and Rescue Unit (SRU) dikerahkan ke sejumlah lokasi terdampak.

SRU 1 melakukan pencarian korban di daerah Kajar Kuning dan Curah Kobokan. SRU 2 melakukan pencarian korban di daerah Tambang Pasir H Satuhan. SRU 3 melakukan pencarian di daerah Kebondeli dan Kampung Renteng.

  • Bagikan