Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

BKKBN Sosialisasi SILILI V.2

  • Bagikan

Edisi.id – Sejak diluncurkan, SILILI telah menjadi wadah yang mendukung kegiatan program pembangunan keluarga dan keluarga berencana (Bangga Kencana) di lini lapangan. Di era digitalisasi seperti sekarang, kehadiran aplikasi sangat mendukung bagi berjalannya sebuah program.

Rabu, 8 Desember 2021, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan sosialisasi SILILI versi 2. Kegiatan dilaksanakan secara blended, virtual dan tatap muka. Hadir sebagai peserta Penyuluh KB dari beberapa kabupaten/kota, seperti Kabupaten Bogor, Kulonprogo, Serang, dan lainnya.

Dalam paparannya, Direktorat Bina Lini Lapangan (Ditbinlinlap) BKKBN, menyampaikan aplikasi SILILI merupakan wadah untuk berkomunikasi dan sosialisasi bagi tenaga lini lapangan dalam rangka pengembangan program Bangga Kencana. “Kita berharap, SILILI dapat digunakan untuk mendukung kegiatan lini lapangan,” ujar Bapak Rizki, dari BKKBN pusat yang hadir secara tatap muka di Balai Penyuluhan KB Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sehatnya Kelapa Bakar di Pekanbaru

SILILI dengan versi 2 memiliki vitur yang lebih lengkap dari sebelumnya. Diharapkan, ke depan aplikasi ini terus dikembangkan agar kontennya lebih kreatif dan menarik. “Saya mengusulkan, untuk memperkaya konten aplikasi ini, BKKBN bisa melibatkan beberapa PKB yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Khairunnas, PKB Kabupaten, yang turut hadir dalam kegiatan itu.

Dukungan konten dari PKB akan memperkuat tampilan SILILI sehingga lebih efektif dalam mensosialisasikan program Bangga Kencana. “BKKBN bisa menunjuk beberapa orang admin di berbagai provinsi agar konten dan tampilan SILILI lebih menarik,” harapnya./Naz

  • Bagikan