Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Rapat Pleno PCNU Kebumen: Lakpesdam Ditugaskan Bentuk Muallaf Center Dibawahnya

  • Bagikan

Rapat pleno Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kebumen, Tahun 2021 di Hotel Grand Kolopaking membahas sejumlah hal. Rapat tersebut dipimpin oleh Rois Syuriah PCNU Kebumen KH. Afifudin Chanif Alhasani dan Ketua Tanfidziah PCNU Kebumen KH. Dawamudin Masdar, M.Ag. Rapat Pleno dihadiri pengurus harian PCNU Kebumen, lembaga-lembaga di lingkungan PCNU Kebumen dan para badan otonom (banom) NU tingkat kabupaten.

Didalam Rapat Pleno, juga terdapat masukan dari sejumlah kalangan agar PCNU Kebumen membentuk Muallaf Center. Diantaranya diajukan oleh KH. Habib Hasan Luthfy Alattas dan Drs KH Bambang Sucipto, MPd. Usulan tersebut diakui PCNU Kebumen cukup penting.

Disampaikan oleh Rois Syuriah PCNU Kebumen KH. Afifudin Chanif Alhasani, usulan perlunya dibentuk Muallaf Center merupakan suatu keniscayaan. Diperlukan. Hanya saja, untuk memasukan Muallaf Center sebagai lembaga dinilainya masih belum cukup, dikarenakan untuk menjadi sebuah lembaga di lingkungan NU tidak ringan, diantaranya terkandung objek yang luas serta bobot dengan kriteria tertentu.

Melihat sejumlah pertimbangan akan perlunya kehadiran Muallaf Center di PCNU Kebumen serta ditinjau dari sejumlah aspeknya, PCNU Kebumen dalam Rapat Pleno menugaskan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) PCNU Kebumen untuk sesegera mungkin membentuk bidang Muallaf Center dibawahnya. Dengan harapan, Muallaf Center nantinya bisa berjalan dengan baik sesuai harapan serta sesuai tata kelola keorganisasian.

“Muallaf Center nanti ini menjadi badan dibawah Lakpesdam PCNU Kebumen,” diputuskan Rois Syuriah PCNU Kebumen KH. Afifudin Chanif Alhasani, Sabtu, (11/12/2021).

Usai Rapat Pleno, Ketua Lakpesdam PCNU Kebumen Gus Wahyu NH. Aly mengatakan, secepatnya akan ditindaklanjuti. Untuk nama, menurutnya, dimungkinkan cukup Muallaf Center PCNU Kebumen agar mudah dan tak terlalu panjang. Hanya saja dalam struktur keorganisasiannya yang dibawah Lakpesdam PCNU Kebumen.

“Lakpesdam PCNU Kebumen berusaha secepat mungkin bisa menyusun struktur badan atau bidang Muallaf Center PCNU Kebumen. Insya Allah, berusaha sebaikmungkin nantinya diisi oleh orang-orang yang tepat, berkompeten. Tentu terkait hal ini juga, Lakpesdam PCNU Kebumen selain rapat internal lembaga juga akan berkonsultasi dengan sejumlah pihak,” jelasnya.

Rapat Pleno PCNU Kebumen, di Hotel Grand Kolopaking, Sabtu, (11/12/2021).
  • Bagikan