Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Upgrade Skill Menulis, Pesantren Modern Primago Depok Adakan Pelatihan Jurnalistik Profesional bersama Tim Majalah Gontor

  • Bagikan

Edisi.id – Depok, –Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) Pengelola Pesantren Modern Primago Depok, mengadakan pelatihan jurnalistik untuk seluruh SDM-Nya, Rabu, (22/12/2021). Pelatihan ini menghadirkan Pimpinan Redaksi Gontornews Rusdiono Mukri yang membawakan materi seputar dunia jurnalis dan teknik jurnalistik profesional.

Dunia Jurnalistik telah banyak memberi kontribusi bagi perkembangan media massa. Berkat jurnalistik, kemajuan teknologi bisa dibaca oleh banyak orang. Sehingga SDM yang ada di pesantren Modern Primago wajib dan penting untuk mengikuti pelatihan jurnalistik.

Jurnalistik merupakan dunia yang mengasyikkan dan memberi banyak manfaat terutama untuk pengembangan skill. Maka dari SDM Pesantren Modern Primago perlu dikenalkan dan diakrabkan dengan dunia jurnalistik.

Cara Mudah Untuk Menghasilkan Uang Dari Snack Video

Rusdiono Mukri menjelaskan mengenai pengetahuan dasar dalam dunia jurnalis, kesannya ketika menjadi jurnalis, memberikan gambaran macam-macam tulisan, mengajarkan tentang kerangka penulisan berita menurut ide, angle (sudut pandang) dan outline (kerangka tulisan).

Pemateri juga memberi contoh perkembangan penulisan judul yang menarik pada media massa agar dapat memikat para pembaca. Pimpinan redaksi Gontornews.com menjelaskan isi yang perlu dimuat pada media yaitu foto, naskah, dan infografis. dia berpesan, pada zaman sekarang media massa tidak perlu kaku dalam menyajikan berita melainkan disajikan dengan bercerita secara menarik.

Sementara itu, Awaluddin Faj, Alumni Gontor 2006 dan juga Ketua Yayasan Pendidikan Primago, mengatakan dari pelatihan jurnalistik ini, diharapkan SDM Pesantren Modern Primago ke depannya dapat menyajikan berita lebih baik.

Selain itu, penulisan tidak terlalu kaku dan monoton walaupun peserta tidak memiliki latar jurnalistik. Besar harapan kualitas publikasi Primago dapat lebih baik, baik untuk akun resmi dan website utama primago maupun untuk mitra seperti Gontornews.com, SiaranDepok.com, Edisi.com, SiaranJabodetabek.com

  • Bagikan