Penataan Kawasan Unggulan di Jalan Pertanian Raya Rampung

  • Bagikan

Edisi.Id – Penataan kawasan unggulan Triwulan I di Jalan Pertanian Raya, Gang Haji Baping, RT 02/04, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, rampung.

Staf Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Lebak Bulus, Eko Yuliono mengatakan, penataan kawasan ini dilakukan agar lingkungan terlihat lebih indah, bersih, dan rapi.

“Lahan di sini sebelumnya digunakan sebagai tempat pembuangan sampah liar. Kita lakukan penataan dengan konsep taman,” ujarnya, Kamis (14/3).

Eko menjelaskan, selain dilakukan penanaman pohon produktif, di lokasi seluas 250 meter persegi tersebut juga

dibuat mural dengan ornamen Betawi bertema pendidikan.

“Kami ingin penataan kawasan ini juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat,” terangnya.

Ia menambahkan, penataan kawasan yang dimulai sejak Januari 2024 tersebut melibatkan 10 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

“Mereka dibantu Pasukan Pelangi lainnya dan petugas dari Satuan Pelaksana Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Kecamatan Cilandak,” ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan taman dengan baik serta dapat ikut menjaga dan merawat fasilitas yang ada.

“Kami mengimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan kawasan yang sudah ditata agar tetap selalu terlihat indah dan nyaman,” bebernya.

Sementara itu, Ketua RW 04, Kelurahan Lebak Bulus, Kastiri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah setempat yang sudah menata kawasan yang tadinya terlihat tidak rapi menjadi lebih tertata, indah, dan bersih.

“Saya juga sudah mengimbau warga untuk turut menjaga dan melestarikan lingkungan yang sudah bagus ini,” tandasnya.

  • Bagikan